Download Kumpulan Lagu Rinto Harahap Lengkap

Mp3Albumku - Oke Kali ini akan membagikan link download Lagu Rinto
 Harahap.
Kumpulan lagu Dari Rinto Harahap sudah admin sediakan, mulai dari lagu lama alias lawas, hingga lagu barunya. Yaaa.. Meskipun sekarang ia telah meninggal dunia.
Download mp3 ringo harahap
Biografi Rinto Harahap

Sebelumnya mari kita simak profil dari Rinto Sendiri.
PERSONAL

Rinto Harahap lahir di Sibolga, Sumatra Utara, 10 Maret 1949, sebagai anak ketiga dari enam bersaudara. Sebelum menjadi seorang musisi,Rinto pernah bercita-cita menjadi dokter, ditambah dengan harapan sang ayah yang menginginkannya menjadi pendeta.

Rinto menikah dengan Lily Kuslolita, seorang wanita dari Solo. Pernikahan yang dilangsungkan pada 9 November 1973 dikaruniai 3 orang anak. Salah satunya adalah putri pertamanya, Cindy Claudia Harahap, yang juga sempat berprofesi sebagai penyanyi.

KARIR

Namun, dengan tekad bulat, Rinto mulai hidup dari musik, dengan mengamen di klub malam setelah bekerja di perusahaan besi beton pada paginya.

Rinto dikenal sebagai personil The Mercy'sbersama Charles Hutagalung dan Reynold Panggabean. Namun setelah band ini bubar,Rinto pun membentuk usaha rekama bersama sang abang, Erwin Harahap, yang diberi nama Lolypop. Beberapa penyanyi terkenal berada dalam naungannya, termasuk Nia Daniati,Betharia SonataChristine PanjaitanIis Sugianto, dan Eddy Silitonga.

Rinto pun membuat album rekaman sebagai penyanyi, disamping kegiatannya sebagai pencipta lagu. Atas prestasinya, Rintomemperoleh penghargaan seni dari Departemen P & K. 

Kesuksesan Rinto pun sampai ke negara tetangga seperti perusahaan rekaman Filipina yang mempercayainya untuk mengekspor lagu-lagunya. 

Rinto sempat bergabung dengan Yayasan Karya Cipta Indonesia, dan menjadi Ketua Umum. Tugasnya ini pun harus berakhir ketika dirinya terserang stroke.

Oke itu saja postingan kali ini, sampai jumpa

Related Posts

Download Kumpulan Lagu Rinto Harahap Lengkap
4/ 5
Oleh
1 Komentar untuk "Download Kumpulan Lagu Rinto Harahap Lengkap"